Apasih SKA ? Apa itu SKA ?

Apasih SKA ? Apa itu SKA ?
Apasih SKA ? Apa itu SKA ?
Ska adalah genre musik yang berasal dari jamaika pada akhir 1950an, dan merupakan pendahulu dari musik rocksteady dan reggae. Ska menggabungkan unsur-unsur musik mento dan musik kalipso dari Karibia dengan jazz dan rhythm and blues dari Amerika Serikat. Ciri khas musik ini adalah jalus bass berjalan dengan aksentuasi pada ritme upbeat. Ska termasuk musik yang dominan di Jamaika dan dipopularkan di kalangan para mod di Britania Raya.

Sejarah Ska umunya dibagi tiga periode, yaitu :

Ska asli Jamaika dari tahun 1960an.
Kebangkitan 2 Tone Inggris pada akhir 1970an
Gerakan Ska yang dimulai pada 1980an dan meraih kepopuleran di Amerika Serikat pada 1990an.
Ska adalah jenis musik yang memiliki suara gitar optimis. Hal ini biasanya accompanied oleh bas dan ritem yang sama kadang bersamaan tetapi tidak selalu. Ska telah ada sejak tahun 1950-an dan Reggae berasal dari itu. Ska, hari ini, memiliki lebih dari pengaruh punk untuk itu. Walaupun tidak sepenuhnya punk, namun ada iram ska di dalamnya, karena Ska datang jauh hari punk. Dua suara dicampur bersama-sama ketika Ska memukul dunia musik Amerika di gelombang ska ketiga atau third wave ska.

SHARE THIS

Admin: Nafi Rizaldi

I'm SKA Reggae Rocksteady Addicts ! I was a SKA Reggae Rocksteady music big fans for a long time, first time i heard that SKA Reggae Rocksteady music, it sounded like he asked my body to skank, and it happens till now !

0 komentar: